Analisis Strategi Pemasaran Untuk Mengembangkan Jasa Transportasi Po Primajasa
DOI:
https://doi.org/10.46447/ktj.v10i1.469Keywords:
Pengembangan bisnis, Jasa Transportasi, Strategi PemasaranAbstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pemasaran dan pengembangan
bisnis PO Primajasa Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif,
dilakukan di Kantor PO Primajasa Jakarta dengan pemilihan informan berdasarkan
kriteria sampling. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dan kajian dokumen
pendukung.Hasil penelitian menunjukkan bahwa PO Primajasa menerapkan strategi
pemasaran dengan memilih lokasi yang strategis, memahami peluang bisnis,
menyediakan berbagai pilihan, mengutamakan kepuasan pelanggan, dan menjaga
kebersihan armada bus. Upaya pengembangan perusahaan melibatkan tahap-tahap
seperti pengumpulan ide, penyaringan ide, pengujian, pengembangan konsep produk
baru, strategi pemasaran, analisis usaha, pengembangan produk menyeluruh, uji
pasar, dan komersialisasi.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa PO Primajasa
telah terorganisasi dalam mengelola produk baru melalui implementasi berbagai
tahapan sebagai bagian dari strategi pemasaran.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Keselamatan Transportasi Jalan (Indonesian Journal of Road Safety)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.